Sunday, September 16, 2012

Damn! Deadline Tugas Dan Masa Akhir Liburan

Masa liburan 3 bulan yang saya jalanin dengan tenang, tanpa tugas - tugas kampus, tanpa kesibukan yang berat, dan lebih banyak dirumah, TERNYATA tinggal beberapa minggu lagi *nangis dalem lemari*. Yang membuat shock juga karena yang saya kira liburannya itu masih beberapa bulan!!! ( maklum faktor kelamaan libur jadi sampe lupa hari ) Bener bener miris guys mengingat tidak banyak hal istimewa yang saya lakukan disepanjang liburan. Kegiatan di awal liburan yang gitu - gitu aja. Makan, tidur, online, jalan - jalan itu terus diulang - ulang. Ya walaupun jalan - jalan juga tetep nggak berkesan karena ketempat itu - itu aja. Pingin banget ngerasain liburan diluar negri #ehh

Setelah tau liburan tinggal sekitar 3 mingguan, saya langsung teringat akan suatu amanah. Amanah yang diberikan oleh salah satu dosen dikampus. Amanah yang tidak diberikan oleh sembarang orang!! Dan amanah yang menjamin kelulusan!! Ah kelamaan #plak! Jadi amanah ini berupa tugas dan kepercayaan yang diberikan kepada saya, dan 3 teman saya yang lain. Kami di beri kepercayaan untuk mendesain template, dan mengedit isi dari buku yang akan diterbitkan oleh jurusan saya di Kampus. Katanya sih setelah mendapat persetujuan dari beberapa pihak, buku ini akan bisa diperjual di Gramedia. Waw banget kan!! Ya mudah2an itu terkabul, kan bangga kalo nama saya tercantum sebagai editornya *ketawa licik*

Yang menjadi pertanyaan saya, "Kenapa sih harus kami?! Kenapa gak kakak kelas yang lebih senior, kan mereka jauh lebih jago??" Trus dosen malah menjawab "Karena progress kalian jauh lebih hebat disemester ini dibandingkan kakak kelas" Mendengar jawaban beliau kami langsung senyum - senyum gak jelas, tersipu malu, ada yang lari - lari ngelilingin pohon kayak dipelem india, bahkan ada temen sampe manjat tiang listrik saking happynya. Haha gak kok gak kok becanda becanda...

Trus isi dari buku ini sendiri bertema tentang arsitektural dan hasil - hasil desain bangunan para mahasiswa disemester 1 dan 2. Dari gambar 2D sampai 3D nya. Setiap mahasiswa diwajibkan mengumpul hasil karya mereka sepanjang semester 2. Tentu saja termasuk saya juga dong. Jleb, belum ada ngebahas tentang desainnya, ditambah harus nyelesein gambar yang mesti dikumpul. Waduuuhhh. Iya meskipun waktu yang diberikan cukup lama dari beberapa minggu lalu, tapi karena kebiasaan yang udah turun temurun oleh bangsa indonesia untuk menyelesaikan tugas ngebut H-1. Jadi niat buatnya tuh baru sekarang hehe.

Dan mulai deh sibuk lagi ngelarin tugas yang waktu buatnya tuh gak mungkin sehari kelar. Sampe sekarang baru ngelarin 3d nya aja. trus coloring denahnya baru 40%

Coloring Denah 40%


Bener - bener males ngelarinnya. Nunggu H-1 aja deh hehe. Ini buat denahnya di Autocad, coloringnya pake Photoshop. Tema rumah yang saya desain ini Neo Vernakular Bali. Jadi rumah Bali Modern yang dipadukan dengan tradisionalnya. Trus nanti jadinya kayak dibawah. Cuma salah satunya aja.

Eksterior 3d

Ini buatnya make 3DsMax, Trus finishing pake Photoshop tetep. Hal yang berkesan dari pembuatan 3d ini waktunya yang kira - kira hampir sebulan, banyak banget kendala yang ditemui, dari error, ngubah warna, ngubah material, kurang srek dan lain lain.

Emang jurusan ini jurusan yang paling stres menurut saya, hampir sama kayak kedokteran. Saya malah sempet berpikir untuk berenti karena ragu sama otak yang gak bakal kuat ngejalanin. Bayangin aja baru semester 2 udah kayak gini, gimana mau semester berikutnya. Sampai saat ini temen dikelas udah 4 orang yang gugur karena alesan mereka masing - masing. Karena keinginan saya untuk sukses yang sangat besar, saya bakal trus ngejalanin hingga tujuan bisa tercapai. Moga Tuhan slalu menyertai.

Dan semoga hingga waktu semester 3 tiba, saya bisa melaluinya hingga semester berikutnya

75 comments

semoga berhasil sob tugasnya
sukses buat anda

SKS dong. Sistem Kebut Semalam haha

Masih semester tiga ga? Sama kita?
Aku pernah juga nge desain kek gitu otodidak sih coba-coba taik kucing aja. Tapi pakek google sketchup. Yah, lumayan juga lah.

#lumayan ancur

iya val wkwkwk
iya nih mau semster 3, gue juga diajarin kok sketchup tp gak begitu bagus hasilnya kalo pake itu :)

ntar kalo gua mau bikin rumah, lo jadi arsiteknya ya :D
jangan lo mahalin gambarnya. Gua botakin lo :))

wkwkw makanya doain biar sukses val. 1 gambar biasanya 3 juta B)

yah, asyik kali ya kalo bs buat githua. Javas kapan bisa buat tugas kayak githu. :)

itu sama orang tiga juta.
lah gue kan bukan orang ga. Masak tiga juta juga?
tiga puluh rebu deh. Lo gambarnya di buku halus kasar ya XD

waduh trus lu apa val ? monyet? wkwkw yaudah gue gambar ditanah ya. 5000 aja dah wkwkwkw

Nanti kuliah cari jurusan arsitek :p

sepertinya lo perfectionist dalam tugas yog smpai sebulan ngerjainnya, bagus itu. kalau belum srek memang ga enak.

btw kalian memang udh diajari ngegambar pakai program ya di tahun prtama? keren dah smstr 2 udh bisa 3dsmax,,hhe
kalau arsitek dikampus gue sih mereka kebanyakan pakai sketch up, ntah ngapa, mungkin karna lebih mudah makainya ..pdahal randering lebih oke 3dsmax kayaknya..

terakhir, pakai autocad dua ribu berapa yog ??

semprul lu ngatain gw monyet! xD #garuk-garuk ketiak

bukannya gitu yan, emang pengerjaannya butuh waktu lama.
iya yan gue diajarin juga sketch up tp guenya gasuka pake itu :D hah bener bgt tuh gue suka 3dsmax karena renderannya. ini aja blum begitu paham soal render biar bener2 real. masih perlu banyak belajar

Gue pake cad 2011 yan lebih stabil, 2012 sering error :)

waaaah keren Yog... apalagi yang 3d...
I always think that architect is one of the coolest job ever!
sama kaya designer baju, arsitek juga gitu :D

semangat untuk tugas dari dosennya, nanti kalau beneran nama km masuk, kan ngebanggain banget :D

wiiww salut deh yog! mahasiswa arsitek jagoo banget dah beginian.. hebat! ntar rumah masa depan gue, lu aje dah yaa yang bikin.. wehehe.. Be the professional (Y)!

wih pasti cita2 mu desainer baju ya ayu :D ada bakat kok. thx bgt yu udah nyupport :)

iya kalo sukses deh. doain ya gia :D

waw liburnya 3 bulan kalo gw cuma 3 minggu bang, itupun sudah paling lama maklum masih pelajar hehe

emang ya manusia itu di berikan kemampuan otak yang berbeda kalo gw jago ngeGOMBAL kalo kamu jago di bidang arsitektur bangunan, jadi kita sama2 jago di bidang masing2 donk wkwk.
Semoga sukses slalu buat kamu bang.

Saran, biar hasil rendernya lebih realistis.. bisa pake V_RAY :)

itu udah pake vray. Tp msh settingan standart. Gaberani atur2 trlalu. Nanti laptop gue meledak hehe

iyalah SMA kan gamungkin lbur lbh 1 bulan :p
oke thx ya :)

tugas liebsternya udah saya kerjakan Mas Yoga..

wahh keren lu yog, calon arsitek,, pengen deh bisa desain pakek autocad..
semoga sukses ya yog.. cepet kelar tu tugasnya. :)

ntar kalo buat rumah make yoga ah kali aja bayarnya dpt murah XD
untung dulu gak jadi masuk arsitektur :|
udahgak punya basic, gaptek gak tau apa. bisa2 kurus dalam 1smester -_____-
tp rasa pengen masih ttp ada :( #arsitekgagal

Makanya jangan ragu untuk berinvestasi beli yang berspesifikasi tinggi.. lumayan sih harganya :D,

busettt, keren banget tuh yog yang pake 3dsMax, gwe aja belum pernah belajar buat gituan, baru bisa bikin botol aja udah bangga banget gwe, hehehehe

wah keren yog, gue ga bisa pake auto cad, gue sering pake googlesketup aja. CUma iseng2 kalau modem lagi kurusan..

semoga berhasil yog :D

Wah keren banget kalau nama lo tercantum sebagai editor Yog,.

Semoga di semester 3 nanti lu bisa mengatasi semua tantangan yg ada dengan baik yah :))

Wah, hebat banget tuh ..
Saya juga punya koleksi desainan rumah iseng-iseng. Hehehehe ...
Tapi masih interior :D

Waduh, bagus sekali desain rumahnya saya suka. Kalo sudah berumah tangga nanti minta didesainin rumah sama Mas Yoga :D.

Amin ... Ya Rabbal Alamin. Doanya pasti terkabul Mas Yoga *Yakin*

Cemungut Mas Yoga (^,^)b

Tpi, BTW kok mepet ngelarin homeworknya padahal 3 bulan lo ... penyakin malasnya kumat pasti hehe ... XD

hadeeeh kebiasaan bangsa Indonesia banget si kakak :D tapi saya juga si -___- semangat ya kakak buat tugasnya, pasti bisa bertahan kok :)

. . next time kalo aq punya tanah n pengen bangun rumah,, tolonk donk buatin kayak gitu. tapi gratis n yg bagus ya?!? he..86x . .

mantep tuh jadinya :D semangat om buat jurusannya :D

udah pake model yg baru tetep aja kadang lelet, namnya jg 3d :)

boleh tuh ges, malah bagus lg dikaasi job :D yaudah kalo lo tamat abis tu kuliah aja lg cari jurusan arsitek :p

Hehe tp ribet buatnya yam sampe sebulan. buat botol aja udah termasuk sulit lo

sketchup itu model kyk maenan bay, bikin apa aja bisa gampang :D thx doanya bay :)

ya makanya dibantu doa nus biar lancar :D

wih interior biasanya tastenya mantep tu :D pasti suka berimajinasi

haha emang gitu gue bang, kalo udah libur walaupun ada tugas males bgt ngerjaen XD

wkwk rata2 sih gitu :p thx ya :)

Ayo, semangat bro, jangan sampe gugur ditengah jalan kayak temen-temen mu itu, sayang kan dari awal udah berusaha keras hehe...

wah keren bang ,, denah nya hehehe

kalo pingin bisa, belajar aja dari buku, kan banyak di gramed :D
wah makasi ya :)

iya bang thx banget motivasinya :)

haha,,sketchup main tarik2 aja bisa jadi gambar 3D nya..
itu udh lumayan real kok, butuh waktu aja mungkin buat lebih real.

2012 selain sering eror berat..kalau gue msh setia 2007, hehe

waaah itu keren banget desain rumahnya, Yoga. boleh dong nanti jadi konsultan kalo aku mau bikin desain rumahku. hehe
good luck bro :)

ya ampun tu rumah di atas bagus bangett. wah, tau begitu, kemaren saya minta saran Mas Yooga

keren banget mas designnya.. :( saya pingin bisa autocad..
hmmm... itu garasi mobilnya di tengah mas.. apa gak ngalangin jalan..?!?! apa itu garasi basement?!?!

oke tak buatin. doain aja trus biar sukses pie hehe

saya blum apa apa pak :) kalo disuruh bangun masih banyak yg perlu saya pelajari

bener yan haha kalo 3dsmax bikin apa aja susahnya minta ampun. coba 2009 atao 2011 stabil yan :) 2007 kyknya udah terlalu lama hehe

Boleh boleh asal dibayar :p hehe thx ya

ngalangin gimana bang ? nggak kok :)

mantap keren tuh , cocok jadi arsitek lu yog

Waah keren, aku aja pengen tuh masuk jurusan itu :D salam kenal :)

siap2 otak aja bakal bikin setres :) oke salam kenal

keyen rumah nya Yoga...ane culik rmhnya,yaa..
ntr bkin dsain rumah tuk yra,jga yaa..

Semoga tugasnya bisa diselesaikan tepat waktunya sob,,,sukses selalu,,,

ehh, ada tuh Asus Lamborgini.. speknya oke.. harganya juga oke.. terakhir saya check 23 juta-an.. lumayanlah :D

eheeekkk... ngerjain tugas di liburan itu... sesuatu banget.
anak arsitektur yak? wow bagus banget tugasnya. (Y)

iya liburan jd gak tenang :') thx drey :)

Semangat...!!!!
Follow back blognya ya..? aku dah follow blogmu kawan..
salam kenal...

kuliah dmna brother?
jurusan untuk mata kuliah Interior Design itu jurusan apa yang pas?

Nice BLOG...
silahkan mampir juga ya di: roombucketdotcom.blogspot.com

keren lo broo..semester 2 udah bs Max..
dulu gw blajar max smester 7,,telat bgt kan..hiks

Mau komen apa aja terserah :)