Monday, September 24, 2012

Gaul Keren, Gaul Alay, dan Gaul Maksa

Menurut kamu persepsi gaul itu seperti apa sih? Ngikutin jaman? Iya ada benernya sih. Sebagian orang pasti tidak ingin ketinggalan jaman, dan selalu mengikuti perkembangan mode agar menjadi gaul, bisa terkenal mungkin, dan yang paling diincer supaya tetep bisa EKSIS. Hmm gak ada yang salah sih. Sah - sah aja buat orang pingin gaul - gaulan untuk memikat perhatian orang. Dengan mengikuti mode akan ada perasaan bangga tersendiri. Bener gak ? ( Renungkanlah ) Kenapa? Misal, kamu ke acara ultah temen kamu, kamu memakai baju yang lagi trend saat ini. Orang - orang sebaya kamu pasti akan lebih memperhatikan kamu, mungkin didalam pikiran mereka akan ngomong gini, "ihh orang ini keren banget". Bangga dong kamu diliat-liat gitu. Apalagi kalau sampai ada lawan jenis kamu ngedeketin trus minta kenalan. Diluar mungkin risih tapi dalam hati pasti seneng kan. Udah gausah munak.


Ngegaul kayak gitu sih wajar apabila kamunya tidak alay - alay banget. Maksudnya gimana? Gini, saya punya satu kutipan.

Suka memamerkan sesuatu itu nggak keren, tapi ALAY. Kamu cukup diam dan biarkan orang lain yang menyadari kelebihan kamu itu baru KEREN

Entah apa yang ada di dalam otak orang - orang tersebut sehingga mereka bangga memamerkan sesuatu yang menjadi kelebihan mereka. Dengan sengaja memamer-mamerkan di dunia maya, misal mempromosikan akun instagramnya berkali - kali. Ataupun dijalanan, Sengaja memamerkan gadget mahalnya dengan gaya bahasa yang berlebihan. Jelas beberapa kata langsung terlintas dipikiran saya. "ALAY, JIJIK, SONGONG, MATI AJA LO!". 

Terlepas dari orang - orang alay yang coba ngegaul. Ada juga yang namanya GAUL MAKSA. iya gaulnya maksa banget. Walaupun hal yang nggak disukai, dipaksa buat sekedar suka biar kesannya gaul. Haha yang ini cukup buat ngakak. Contohnya, Sekarang lagi jaman - jamannya nonton konser musik keras, Cewek yang dulunya suka lagu cinta-cintaan, melow, pop, dan sebangsanya, tiba - tiba jadi suka nonton konser. Cewek yang dulu tongkrongannya bareng anak geng motor, tiba - tiba sekarang berubah halauan suka nonton konser. Padahal saya berani jamin, mereka tidak suka dan tidak begitu mengerti dengan musik keras.  Trus kalau nanti jaman berganti, pasti mereka ikutan ganti juga dijamin. Maksa banget kan!!! Kasian banget kan!!! Prihatin!!! hahaha!!! Mungkin mereka begitu karena mereka labil. "Suatu saat mereka bakal sadar betapa labilnya mereka hari ini.".


Trus gaul yang keren itu kayak gimana sih? Mengikuti perkembangan mode itu sah - sah aja. Tapi baiknya tetep rendah diri, tidak sombong. Orang pasti bakal kagum sama kamu kalau kayak gitu. Trus hal yang tidak kita suka tidak usah dipaksa buat diikutin cuma karena alesan pingin gaul. Itu hal yang bodoh. Ikuti yang kita anggap nyaman. Trus kembangkan hal yang kamu suka. Misal kamu suka maen bola, jangan karena lagi jaman maen billiard trus kamu meninggalkan bakatmu dibidang sepak bola. Kamu akan terlihat lebih gaul ketika kamu bisa konsisten sama hal yang kamu suka. Dan satu lagi, Kebanyakan orang berpikir belajar itu nggak ada gaul-gaulnya. Padahal gaul banget lo. Kenapa?  Menguasai banyak hal, pintar dan menjadi orang sukses akan membanggakan banyak orang, Terutama orang tua dan calon mertua. Gaul kan :)

100 comments

kalo Javstermasuk gaul gak ya? byk kegiatan ekstra sekolah yg Javas ikutin tp tetep aja Javas gak brani tmpil. lbh sering dibelakang layar aja drpd pmeran utam. :(
tapi kalo masalah pengetahuan, jangan salah, Javastahu banyak. :)

sekarang banyak orang yang gaul tidak pada waktunya :))
ngeliatnya bukan kliatan gaul malah norak -_-

gaul dong..!!! bagi saya gaul dimata org lain itu gak perlu,,yg pnting ya gaul bagi diri sendiri,,kta tau gak pengetahuan terkini? update gak?? itu aja sih mnrut sya :D

Gan follow back blog saya ya
http://blogmashanif.blogspot.com/
salam kenal

ya, gaul itu harus pintar!
menguasai banyak hal, dan menguasai keadaan secara luwes.

Terbaca jelas keresahanmu.. hahaha. Tapi setidaknya dari kelabilan mereka, ke-gaul-maksa-an mereka bisa menjadi inspirasi buat dijadiin topik tulisan. #SokBijak. Udah yah.. mo nonton Koboy Junior dulu... hahaha

Setelah membaca postingan diatas gue menyadari satu hal...
Yaitu, gue termasuk spesies yang gaul keren! :D

wuaduh gw dulu waktu SMP gitu bang, gaul tapi maksa gw yg biasa naek motor santai tapi karena pengen ikutan gaul ama temen jadi suka kebut2an sampe2 hampir nabrak orang, di situlah aku sadar dan mengubah jalan pikiranku, gaul itu bagiku adalah berprestasi dlm sekolah dan berusaha menjadi yg terbaik di mata para sahabat.*jujur

mencoba gaul itu memang sedang booming dan banyak orang yang ingin menjadi sok gaul dan akhirnya yang terjadi adalah gaul maksa dan gaul alay.
Gaul yang keren adalah seperti yang kamu katakan di akhir postmu. Tapi kalo belajar mulu dan nggak punya banyak temen, itu mah sama aja dengan asik sendiri dengan gaulnya.

gue termasuk gaul gak ya :D
hhahha

gaul? (menurut gue) gue gaul keren dan tepat pada waktunya :)
dan menurut gue (lagi) gaul itu relatif, kenapa? karena ya relatif aja gitu. terkadang orang yang keliatan gaul belum tentu dia gaul lho. beneran deh ._. #eh

Terlihat gaul tapi gak cerdas, jadinya malah norak level 7. Gaul itu cerdas dalam menyikapi masa lalu, masa sekarang dan masa depan.

Kalau gue, tiga-tiganya pernah gue nikmatin :))

Numpang tanya,Kalau jomblo termasuk gaul mana yog? atau mungkin termasuk gak gaul sama sekali? ditunggu jawabannya.
Hahaha

gaul seh boleh gaul..asal jgn salah gaul..#eeh??

mahaha tobat dong skarang :)

ya nggak lah, tp utamakan belajar biar sukses :)

loh trus kenapa dia bisa keliatan gaul ? :)

ibaratnya bodoh dan sombong ya haha

tergantung, kalo jomblonya galau mulu malah gak gaul :) kalau bangga dengan kesendirian dan punya alasan jomblo baru gaul hahha

Gini.. Keresahan (baik secara sadar maupun gak)dari Fenomena sosial dengan mewabahnya perilaku "alay" cs. disisi lain memancing beberapa orang untuk berkomentar (dalam wujud tulisan), dll sebagai wujud kepedualiannya. Keresahan yang saya maksukan adalah adanya kecenderungan sikap kurang sepakat terhadap fenomena sosial ini, namun merasa menjadi minoritas dari keadaan yang terjadi.

haha berat bgt nih bahasanya.iyadeh bang :)

Widih, gue suka kata-kata terakhir loh Mas Yoga (^,^)b

BTW Instagram itu bgmn ya cr membuatnya saya buat gagal melulu :'(

"Intinya jadilah diri sendiri, baik hati, tidak sombong, rajin menabung dan konsisten" #SaranBaik

"Kamu akan terlihat lebih gaul ketika kamu bisa konsisten sama hal yang kamu suka"

Cocok kali ga! Tumben quote nya bagus?
Habis minum obat apa ga? :p

bener banget nih, realita banget, pengalaman kayaknya yoga :P

gue juga pernah berada ditiga zona itu dan hasilnya sekarang gue jadi ga gaul lagi

makin banyak nih orang alay di dunia haha .
kayanya ini pengalaman yg universal deh .

rajin menabung biar kaya ya bang haha

pengalaman yg gue liat bay :D

ini nih..
manusia pertama yang berhasil selamat setelah neguk beberapa liter baygon.
*__*

Akibat bergaul sama Mas Zach. :D

Gaul menurut saya adalah: Beli pakaian beserta gadget dengan uang sendiri, apapun mereknya dan pasti... Punya blog. Hahaha.

pengalaman emang ga bisa bohong yog :D

digauli apa gimana bang ? :p

jiah gaboleh sombong dong :)

yang penting sensasional,,hahahhahahaa

salam kenal sobat :D

benar yog,,diantara ketiga itu yg paling banyak gaul maksa, nggak jadi diri sendiri..gue kadang geli ngeliat beberapa teman yg kayak gitu...

koreksi dikit yog, paragraf terakhir yg "rendah diri", kayaknya lebih cocok "rendah hati" :D

haha iklan :D
salam kenal juga

Makanya jd diri sendiri itu lebih keren :D yegak ? wahahaha iya gue khilaf :$

Gue kyaknya kaga gaul dehh..gue kan pemalu !!

hahahaha !! Tapi gue G A U L I A N Kok !!

setuju,,,setuju,,setujuuu,,,kita itu akan terlihat keren kalau menguasai bidangnya,,aku suka kata itu bang...
Btw,,bang yoga masuk gaul apa ni?? hehe

widihhh ... nice blog jangan lupa mampir ke blog ane gan sekalian follow yee :D

gaul apa ya sik tau gak ya :D

Iya...digauli secara intelektual hehe...

GAULIAN itu bhs,jawa sob,,,gabungan dari kata GA sama ULIAN ..GA artinya TIDAK
LIAN artinya ORANG YANG SUKA PULANG KERUMAH. gini magsudgue LIAN itu dari kata MULEH artinya pulang...Jadi ngerti kaga Lu...jadinya GAULIAN kaga pernah pulang rumah *garukgaruk perut

hahah mirip bang toyib dong elu

wahaha.. bisa aje lo yog! lu sendiri tipe gaul apa dah?? jangan....jangan... Gaul Maksa lagi. hihi *kidding. Oia kalau nama FB bukan nama asli (alias nama alay) gitu, itu termasuk gaul apa yah..? *Gaul Maksa juga kan yaa..

begitulah adanya yog

setidaknya mereka menganggap dirinya gaul ..
itu aja udah cukup kok bikin yang liat pada mimisan ..

kalo ngupil sambil sambil ngasih sedekah kira2 gaul gak yog ..

dan saat kita bergaul dengan pintar, lalu memberi pengaruh baik ke lingkungan yang kurang baik, di situlah kita akan bermakna dalam hidup.

benar pak :) wah langsung tercerahkan hati ini hehe

kirain digauli gimana. bagus tuh. harus sering2 bergaul sma pak zach

Gaul alay mungkin namanya XD

gaulnya keren kalo gitu haha blum ada yg nyamain dot :)

. . waduch,, aq gak gaul,, gak eksis dan pokoknya gak ada kelebihan nya dech. trz gimana donk?!? huhhh . .

gua kuper nih, gimana dong kakak? wakakakaka. :)))
tapi bener banget loh kutipan yang di atas, "Suka memamerkan sesuatu itu nggak keren, tapi ALAY. Kamu cukup diam dan biarkan orang lain yang menyadari kelebihan kamu itu baru KEREN". top banget. (Y)

ssetuju banget sama ente sob///

BTW. kata-kata ente keren sob:

"Suka memamerkan sesuatu itu nggak keren, tapi ALAY. Kamu cukup diam dan biarkan orang lain yang menyadari kelebihan kamu itu baru KEREN"

kalo saya boleh bilang, ente :ZZZuuuper ZZeekali..
Mario teguh mode = on :D

following sukses sob.. :D

ga gimana gimana sih, cukup jd diri lo sendiri aja udah keeren :D

ah lu mah orang paling gaul. gue percaya itu :) hehe thx ya

mahaha zalammm zuuuperr bang :D

vas, kalo gue bilang orang dibelakang layar itu keren. hehehe.

tapi dg adanya kegaulan abg zaman sekarang,jadi lumayan lah buat bahan-bahan penulisan.hooho

aku sih gaul pinter aja ahhh
:D

menjadi diri sendiri , itu baru keren :)

Mampir kemari lagi hehe ... :D

Betul tuh rajin menabung biar kaya. Kan ada pepatah mengatakan sdikit demi sedikit lama-lama jadi bukit *Bukitnya Cuku Satu ya* :D

menurut kamu, kalo aku gaul apa ya..?? hehehe...

gak ketiga-tiganya deh~
aku mah simple, jadi diri sendiri lebih enak :)

salam kenal kak yogha ^^

saya termasuk "Gaul Maksa" kayanya XD

mahaha sadar diri sendiri nih critanya

kayanya gue gaul keren deh , *Kibas poni*

tambah satu lagi, anak2 gaul sekarang kadang kalo ngomong di cadel2in gitu, ujung2nya gaul ama gagu2 keliatan beda2 tipis..., misal bilang...

A: ciyuuusss...??!
B: enelaann!!
A: miaapaahh..??
B: miii amuuhhh..!!

Gubraakkk..!!!

tambah satu lagi, anak2 gaul sekarang kadang kalo ngomong di cadel2in gitu, ujung2nya gaul ama gagu2 keliatan beda2 tipis..., misal bilang...

A: ciyuuusss...??!
B: enelaann!!
A: miaapaahh..??
B: miii amuuhhh..!!

Gubraakkk..!!!

Read more: http://yoogha.blogspot.com/2012/09/gaul-keren-gaul-alay-dan-gaul-maksa.html#ixzz295tRgdT4
Copyright by Yoga Blog | Yoga Shena
Follow us: @yooghaS_ on Twitter

vas, kayaknya kita sama deh. gue juga banyak banget ngikutin ekskul, tapi gue berasa ga ada prestasi disana. malah berbuah nilai anjlok gara-gara kecapekan ngurusin ekskull..

Gue gak gaul ..
Tapi lebih cenderung sering di gauli,, -_-
Tipe gaul mana tu banng ?


Haha..

aduh apa ya digauli itu ??? hahahaha #mikirKeras

sering digauli apa sering menggauli ??? :D :P

NICE kalimat terakhir :) !!! gaul itu yang update IPTEK bahkan menciptakan kaka :)

setau sayaaa :D

Whew.. desain blog nya keren masbro :D
hehehe

Mau komen apa aja terserah :)