Wednesday, October 31, 2012

Sahabat Sejati Itu Ialah....

Punya sahabat gak sih? Pastinya punya kan. Apa yakin sahabat kamu bakal selalu ada disaat posisimu bahagia atau sedih. Apakah mungkin dia bakal ada menemanimu sampai kamu tua? Dari banyaknya orang yg menganggap memiiliki sahabat sejati, yang selalu ada buat dia. Hanya beberapa yang bakal TETEP menjadi sahabat sampai bertahun-tahun. Selebihnya dianggap sekedar temen, atau malah MANTAN SAHABAT.

Memiliki sahabat biasanya hanya ketika kita satu sekolah dengan dia. Pada saat itu, dia selalu menemani kita disaat suka dan duka. Mempunyai kebiasaan dan kesukaan yang sama. Melakukan apapun bersama -sama. Tapi setelah lulus? Dijamin masa-masa itu akan hilang. Mulai jarang ketemu dan maen bareng lagi. Bahkan sampai ada yg bener-bener melupakan sahabatnya. Karena apa? Ya jelas karena dia sudah mendapatkan sahabat yang baru. begitu juga dengan kita. Mulai mencari sahabat baru di sekolah yang baru.

Ada juga yang dulunya dianggap sahabat, trus sekarang jadi mantan sahabat. Hanya karena kesalahan yang menurutnya sangat fatal. Hingga dia memutuskan untuk tidak menganggap temannya itu sahabatnya lagi. Mencari sahabat baru. dan ketika hal tersebut terjadi lagi. Dia mencari sahabat baru lagi. begitu seterusnya.

Nggak jarang juga sahabat yang nusuk dari belakang. Ketika kita curhat apapun keluh kesah kita kedia tentang pacar. Eh si dia ternyata juga suka sama sipacar dan ujungnya jadian. Pasti jleb banget. Temen makan temen.

Karena hal itu lebih baik jangan hidup untuk mencari sahabat sejati. Tapi carilah teman sebanyak-banyaknya. Lebih baik mempunyai banyak teman walaupun tidak begitu akrab, daripada mempunyai sahabat yg selalu ada tapi ujung-ujungnya ngilang gitu aja.

Nggak usah repot-repot mencari sahabat yang selalu bisa ngertiin kita. Karena sebenernya sahabat sejati kita itu ialah IBU kita sendiri. Ibu kita gabakal pergi gitu aja. Dan selalu siap mendengarkan keluh kesah kita kapanpun tanpa merasa bosan. Kasih sayangnya juga gak usah diraguin lagi. Gak bakal ada ibu yang menjerumuskan anaknya ke jalan yang salah. Ibu juga gak bakal nusuk kita atau ngambil pacar kita kan hehehe.

Kenanglah tiap detik saat kita bersama ibu kita. Buat ibu kita merasa bangga karena sudah melahirkan anaknya. Sempatkan selalu cium tangan beliau ketika kita ingin pergi kemanapun. sebelum kita menyesal suatu saat nanti.


108 comments

wahhhh pemikirannya sama banget sama postingan gue yg judulnya "Sahabat dunia Maya"
gak percaya banget sama sahabat sejati ,TITIK .harga mati :|

gue punya satu sahabat, tapi punya banyak temen...

bener jg sih, mending punya banyak temen yg kurang akrab drpada sahabat tp tiba2 ngilang...

gue nganggep semua temen adalah sahabat

itu lebih baik bang, asal jgn cari2 musuh aja :|

banyak sahabat = "kaya" yeh sob.. tiap ada acara ma shbt kita udah hmpir pasti dapet traktiran, jdi g ada pngeluaran hhhe

Saya juga cenderung gak punya sahabat Yog...
Bagi saya tingkat pertemanan itu hanya dua
teman dan saudara,..
Kalo kita udah dekat banget, saya anggap dia sebagai saudara bukan sebagai sahabat atau teman lagi
mantan teman dan mantan sahabat itu ada
tapi mantan saudara itu gak ada kan yog :)
sering sih berantem dengan "saudara-saudara" saya yg sangat banyak itu,tapi itu sebatas berantem dan tujuan saling memperbaiki diri sih
itu yg saya suka dari bersaudara :)

aku gak banyak sahabat..tapi istilah mantan sahabat gak ada buat aku..

wkwkwk galau2 amat ni..ciyus.aku terus ingat ibu ku dirumah

asli setuju banget!!soalnya aku punya banyak pengalaman nggk enk gara2 sahabat dripada soal cinta. Sahabat yg baik adalah tuhan dan orang tua kita sendiri. but..bukan berarti sahabat sejati itu ga ada loh :)

Sahabat memang ada yang cuma bertahan sampai bertahun-tahun, ada jga yg cuma msa2 tertentu aja, ada jga yg nusuk dr blakang, tapi dari itu semua masih ada kok yg setia meskipun hanya segelintir.

gue punya sahabat. udah setaun lebih deh gue sama temen gue sahabatan. gue juga sempet mikir gimana nasib sahabatan gue sama sahabat sahabat gue. gue takut sahabat sahabat gue nusuk dari belakang. gue setuju sama lu bang. ibu memang sahabat yang paling sempurna. hohoho

Kalo gue sih punya sahabat dari SMP, alhamdulilah sampe sekarang masih akrab :)

Ah iya, bener banget..
Ibu memang sahabat yang paling baik :)
Cuma Ibu yang rela nemenin gue begadang tiap malem sampe tugas gue jadi..
Kyaaa, jadi sedih >,<

Bener banget :)) Ibu adalah sahabat yang sejati!!

.. setujuh7 aq. ibu emank sahabat sejati (Sheila On 7 banget. He..86x). teman n pacar hanya bersifat sementara aja ..

Kalau Elu Punya sahabat sejati dan dia cewe and persahabatan Elu itu terjalin dengan baik, udah beberapa taun, dan tiba tiba sahabat cewek Elu itu ngaja pacaran, punya rasa yang lebih gitu , status sahabat jadi pacar, atau jadian lah gitu, menurut Elu, Elu mau menerima jadi pacar.nya atau engga, inti.nya sahabat jadi cinta gitu deh..

(pengalaman pribadi )

semua teman akan menjadi sahabat kalo kita menawarkan itikad mulia dalam pertemanan. saat kita mau berkorban untuk mereka, mereka akan menganggap kita adalah sahabat yang layak dipertahankannya.

kalo gue nemu orang yang pengen gue selalu ada buat dia tapi pas gue butuh dia ngak pernah ada...menurut gue kita jangan terlalu mengandalkan orang lain, kita harus berpijak di kaki kita sendiri

Sahabat tidak akan pernah merasa jauh meskipun jarak memisahkannya

ajaklah temen mu naik gunung bro, ntar tahu sifat aslinya :D
cuman saran :D

kalo ini facebook, udah pasti like status diatas

ternyata banyak yang trauma sama sahabat. Ga ada yang mananya sahabat sejati itu, itu ada cuma di sinetron.

wah parah lo yog, pengen jadi malin kundang versi bali nih, ibu disamain sama sahabat. Cuma ibu yang bisa nyusuin kita, sahabat ga. :D

setidaknya gue udah punya banyak temen yang baik didunia maya, salah satunya lo yog. Mau hug apa kiss?

wkwk masak ges. yg mana? gue blum pernah baca :)

ngapain juga cari musuh kan :)

wkwk mikirnya sampe kesitu bang

aduh emang ibunya jauh ya jue?

iya itu dah gue bilang sahabat sejati itu cuma ibu. dan tuhan juga lupa gue bilang :)

hehe ya begitulah nus :) cuma seadikit yg kyk gitu

yap begitulah :) jangan sia-siain baiknya ibu kita

wih mantep tuh. jaga trus tali persahabatannya bang :)

wah lagunya gak pernah aku denger :)

kalo emang cocok trima juga :) pacar gue yg skarang berawal dari temen yg sering keteumu kok mad

kadang juga gitu, biar mandiri :)

ibu menurut gue sahabat sejati bay :) gak durhaka kan karna gue syg. dua2nya ngggak aja bay :|

ahahahah biarlah, yg penting hampir nyata kek gitu

wkwk iyaa dipostingan yg judulnya sahabat dunia maya :3
agak neg juga kalo koar2 depan gue ngomongin sahabat sejati, pngen gue timpuk aja. sok yakin bgt :))

kan katanya sahabat abadi itu nggak ada.. yang ada kepentingan abadi..... maka dari itu dimana-mana gua cari sahabat demi sebuah ketidakabadian

gue setuju yoog ... sampe sekarang gue belom nemuin sahabat yang bener2 sejati ..
yang ada justru "temen kontrak"

emang cuma ibu yang paling ngerti kita ..
support kita ..

dan terakhir gue suka gambarnya .. keeeen
no pict just read :P

ibu ku dirumah..tapi jarang udah ngomong..aku malu sama ibu ku...banyak hal yg terjadi..menyebabkan ortu aku jadi gak mau omong banyak sama aku..

gue curhat ni...hihikkk disebabkan itu aku gak dapat posting..lagi galau amat...

sahabat itu biasanya tercipta jika jaraknya tidak jauhan, tapi klo jrak y dah jauhan, pasti prshabatn y ikut jauhan, itu mnurut gue,. hee


tapi gue setuju tuch sama postingan lo,,.
pecinta ibu & bapak

ya dot. sahabat tu gak usah terlalu dikasi hati. baru sahabatan bukan brarti semua harus diceritain dan dipercayakan. karena itu dah. bisa aja dia ngilang gitu aja atau malah nusuk :|

wah thanks :D itu kepikiran buat karena gak ada gambarnya wkw

sahabat sejati itu ya waktu menurut gue, cuma dia yang setia setiap saat entah sedih bahagia ataupun horny *nahlo

........ tuh basah bersihin pipi lo.

iya juga bay, tp waktu tak bertampak :p
aduh bay geli gue sudah cukup -___-

jadi ingat almarhumah ibu-ku :(

Sungguh beruntung yang masih bisa mendekap Ibunya secara fisik. Tulisan ini lebih terasa seperti sebuah renungan.

ibu adalah sahabat kita bang?
saya baru tahu bang, ternyata ibu bisa berganti peran ya bang dalam teater dunia ini
hheemmm

sini biar dibantuin ngejawabnya...
saat mendaki gunung itu bsa kliatan sifat asli ssorang. tau lah kan,di gnung itu bnyak srba gak enaknya.maklum di alam. biasanya,sifat asli ssorang kluar. Yg pelit,gak sabaran,egois..buktiin aja deh..hehe

bahasa adalah bahasa hahahaha

hhmm betul bgt, trkdang kta nganggpnya shbt, pdhl klau jauh lupa. trkdang kta nganggp shbt, tpi nsuk dri blkang. Hmm nikmati aja hidup ini. Klau sya emg lbih bnyak curhat sma mama, dri pd ma shbt. Lbih nemu jalan kluar :D

oh gitu ya yura iya juga sih :3

jadi pujangga aja bang haha

maka hargai tiap detik bersama ibu

bisa dong, blum pernah ngerasain ya

sip, itulah kenapa gue bilang ibu itu sahabat sejati

kalo cinta sejati menurut lo gimna ges ?:))

setuju gue sama lo kayog! mending cari temen sebanyak-banyaknya daripada nyari sahabat sejati yang nggak tau entar edingnya bakal gimana *eh* sahabatan 6 tahun lebih aja kalo udah beda sekolah mah udah lupa HAHAHAHA.. eh boro-boro beda sekolah beda kelas aja udah lupa kali -,-

tapi juga pinter-pinternya cari temen.. soalnya banyak yang fake u,u

T______T yaoloh gue sensitif banget kalo udah ngomongin ibu *mulai mele*

BENER! cari temen sebanyak banyaknya, jangan cuma main sm yang itu itu aja, ntar kalo yang sering main sm kita itu pergi kita pasti bingung gak punya temen.
So, intinya setuju banget sm postingan ini!

SETUJU pangkat tujuh!
Sama kayak kamu, aku juga lebih memilih mencari temen sebanyak-banyaknya. Nggak hanya deket sama satu orang atau nge'gank sama beberapa orang aja.
Akan lebih keren lagi kalau kita bisa jadi bermanfaat untuk orang-orang disekitar kita.
nice post :)

saya baru sempat bisa follow blog anda, (wifie lagi cepet hehe) salam kenal salam blogger energi .... follbeck ea ea ea

ga pernah ketemu karena ga ada waktuu.. pada sibuk sendiri2..
di kampus jg ada temen yang kayak sahabat,
jadi bingung, sahabat itu yang mana?? -__-"

Okey Yog, bener kata Lu, kalau emang cocok kenapa engga d terima aja yaa !! Hehehe

Saya punya seorang teman yangsudah cukup dekat semenjak SMP, sampai sekarang kami masih bekomunikasi walau kini kami terpisah oleh jarak yang cukup jauh, dalam jangka waktu tertentu kami masih menyempatkan diri untuk bertemu. Jadi, memelihara pertemanan/persahabatan itu ya tergantung pada usaha kita juga untuk mempertahankan tali silaturahmi. Dan saya sangat sedih mendengar istilah 'Mantan Sahabat', tali pertemanan terlalu berharga untuk diputuskan.

#Ciyus amat yak???

karna masalah apa jue. itu ibu sendiri lo. kalo minta maaf pasti dimaafin :) ibu paling seneng kalo anaknya perhatian

lanjutkan mad :) gak usah takut

bener setuju gue :) yaampun jangan nagngis disini nanti banjir haha

yg kayak gimana ya kasik tau gak ya :p

itu dia bang, masalahnya jarang ada yg kyk begitu

yah, kebanyakan yg nusuk dari belakang kayaknya YOG :))
hahahaha

Bener banget sob..,!Seperti kata orang
Bila mencintai seorang sahabat cintailah dia sekedar saja, karena bs jd sahabat yg kita cintai menjadi kita benci.
Dan bila kita membenci seorang sahabat bincilah dia sekedar saja, karena bs jd sahabat yg kita benci menjadi kita cintai.
Btw..kemana saja selama ni sob..kok gk pernah singgah lg di tempat saya..hehe

maka saya akan membuat orang-orang yang saya kenal sebagai sahabat saya, Mas Yoga..

belum bang, saya belum pernah ngerasain seorang ibu dapat berubah peran menjadi sahabat.
karena arti ibu bagi saya lebih berarti dari sekedar sahabat.
so, ibu adalah ibu, tidak bisa disamakan perannya sebagai sahabat.

kalo dulu sih waktu kuliah saya punya sahabat yang selalu ada buat saya. kalo sekarang sih saya juga ngga punya sahabat yang selalu ada disisi saya dalam kondisi apapun... Apalagi setelah sahabat-sahabat kita berumah tangga, hidup mereka pasti sudah tercurah untuk keluarga.. teman ? mungkin hanya sebatas kalo dikantor atau jam makan siang...

Meskipun saling berjauhan tetapi dekat dihati, dan gak ada istilah mantan sahabat karena sahabat datang dari hati (hem.. so sweet deh)

gue ada teman baik (bestfriends) kok dari SMP.

SMP dan SMA emang selalu bareng... nah pas kuliah kita pisah banget2an.. gue di makassar dia di jogja, ada juga yg beda universitas tapi sama-sama di makassar jadi jarang banget ketemunya. tapi sukur deh, sms-an, telfonan atau mention2an masih lancar. tiap ada libur juga masih nyempetin ketemu.... mereka juga masih setia menjadi tong curhat gue...

walaupun PASTInya mereka punya sahabat baru ditempat mereka masing2, tapi kalo hal itu tidak membuat persahabatan kami berubah... gue sih fine2 ajah :) toh dari segala macam masalahnya, mereka masih mempercayain gue juga buat dijadiin tempat berbagi cerita... itu artinya mereka gak berubah :')

tapi setuju juga sih, MAMA itu sahabat yg benar2 sahabat... hehe

gwe punya sahabat dari gwe lahir bang, sampe sekarang kita masih berteman loh, hebat kan, cuman bedanya gwe ganteng dan dy gak ganteng. dy pengen tau gimana caranya biar bisa ganteng kaya gwe, tapi gwe gak peran mau ngasih tau, baik banget kan gwe. gwe gak mau ksh tau bukan karna pelit, tapi gwe pengen liat dy tampil apa-adanya.

maaf yah bang, baru bisa kasih energy lagi nihhh

tentang sahabat sejati, mungkin pendapat orang berbeda²..

kalau bagi saya pribadi, ibu adalah ibu dan ayah adalah ayah. sampai bumi kebalik, mereka nggak tergantikan..

konteks sahabat sejati kalau dalam pandangan saya bang, adalh orang yang tidak sama sekali memiliki garis darah dalam keluarga. dan disaat kita jauh dari kedua orang tua kita, hanya sahabat² sejati inilah yang menjadi tempat berpegang dan bertahan.. itu sih menurut saya bang .. heheeee

tp beberapa orang. kalo udah benci yadibilanglah manan sahabat bang

jadi serba sekedar ya bang :D lg sibuk kuliah bang hehe nanti deh kalo sempet dikunjungi

ciye curhat disini. oke :D

sialan juga elu ternyata yam :D haha. iya gak knapa

tp jarang ada yg seperti itu

ternyata kacian nasib mu rob..
kalu tertusuk di depan pasti lagi parah kan

.. jiachhhh,, masa sich?!? wachhhhhhh,, padahal tuch lagu ocae banget loch. huhh ..

yah . gue pun sama bang ...

terkadang gue juga bingung sm apa itu namanya sahabat .

sahabat muncul kalo lagi susah doang baru inget . giliran lagi seneng2 sm temennya mah boro2 inget #kebanyakan

aku juga lebih suka curhat sama mama , pencerahannya lebih dalam dan selalu mengerti .

Mau komen apa aja terserah :)