Saturday, December 8, 2012

Rumah Baru, Masalah Baru

Awal postingan di bulan Desember. Ciaattt akhirnya niat juga buat nulis. Awal desember merupakan hal yang cukup rumit buat dijalani bagi saya. Banyak hal yang masih krodit di otak, Ini itulah. Segala macam kegiatan bertumpuk. Nggak dirumah, tugas kampus, Kalo udah kayak gini jadi pusing kan mana yang mesti dilakuin duluan -___- Mana dompet lagi kurusan ditambah pengeluaran yang cukup banyak. Bener2 kasian. 

Oya awal desember lalu, tepatnya tanggal 2, saya dan keluarga sudah sah menempati rumah baru kami. Jadi gini, beberapa bulan lalu bapak saya berencana membeli rumah yang agak deketan didaerah denpasar. Ini dikarenakan faktor jarak yang jauh dengan tempat kerja kedua orang tua saya dan faktor sekolah anak2nya yaitu saya dan adik saya. Tempat tinggal asli kami lumayan jauh dari kota denpasar, sedangkan kami semua bekerja dan bersekolah diseputaran kota Denpasar. Bagi saya pribadi nih, kalo tiap hari bolak balik kampus dari ujung keujung. Gakebayang jg kan capeknya. gak kuat gak kuat *lambaikan tangan kekamera*. 

Karena hal itu saya sempet beberapa tahun tinggal dirumah kakek saya yang di Denpasar.  Nah rumah kakek saya ini sangat dekat dengan kampus. Jadi kalo ngampus itu masih sante2. Masuk kelas jam10, jam 10 kurang 5 menit berani berangkat haha. Gak bakal terlambat men. Tapi ada gak enaknya juga. Bertaun2 saya berasa jadi anak kostan. Kenapa? Karena orang tua saya tidak ikut tinggal dirumah kakek. Mereka masih tinggal dirumah asli saya. Tiap hari makan mesti beli diluar. Apa2 mesti lakuin sendiri. Maklum saya gabisa masak, sedangkan kakek saya sudah berumur. Gaboleh beraktifitas berat2. Malah saya dberikan tugas tambahan kepada bapak saya untuk merawat kakek. Katanya harus nurut kalo disuruh beli apa2. Jadi untuk urusan makanan saya yang membantu kakek untuk berbelanja. 

Ada suka ada dukanya hidup seperti anak kost. Apa2 lakuin sendiri, makan beli sendiri, yang paling dikangenin itu ga bisa manja2an sama ibu. Ada saatnya saya pulang kerumah asli saya. Pas saat hari raya atau pas liburan semester. Nah kalo udah pulang itu enak banget. Bangun pagi udah ada sarapan di meja makan, Trus kalo butuh apa tinggal minta ibu, pasti dikasi. Ibu saya emang baik banget.

Mempunyai kedua orang tua yang sibuk dengan pekerjaannya masing2, kasian juga kalo melihat mereka jauh pulang kerja. Nah sampe akhirnya kami semua sudah menempati rumah yang lebih dekat dengan tempat kerja mereka. Meskipun menjadi lebih jauh ke kampus tapi gak knapa deh. Yang penting bisa tinggal dengan keluarga lagi tiap hari. 

Beraktifitas, dan tinggal dirumah baru mungkin menjadi sesuatu yang menarik dan beda. Segala macam yang baru membuat saya menjadi sedikit betah dirumah ini. Tapi ada beberapa hal yang ngeselin.



Yang pertama karena baru, maklum jadi masih dalam masa beres2. Banyak barang yang masih belum diatur pada tempatnya, seperti lemari2, prabotan segala macem. masih ditaruh seadanya. Belum sempet bener2 ngatur karena orang tua masih sibuk kerja. mesti nunggu hari libur buat gotong royong bareng keluarga. Banyak barang2 penting kuliah saya yang masih tertinggal dirumah kakek, Jadi kadang masih sempet balik kesana lagi.

Yang kedua, karena sekarang jarak rumah dan kampus menjadi jauh. Kalo berangkat kuliah sekarang jadi H-20menit. Blum lagi tua dijalan ditambah macet, panas. bikin males. Bali juga cuacanya lagi rada2 nggak stabil. Kadang panasnya panas banget, kadang seharian malah hujan. Pernah nih saya 2 hari berturut2 selalu kena hujan sewaktu perjalanan pulang kuliah. Padahal dikampus cuaca berawan. Eh malah pas pulangnya hujan tiba2 deres. Ini nih yang paling ngeselin -____-

Yang terakhir ini faktor kunci pintu. Saat ini stock kunci pintu teras cuma ada 2 buah. Kita sering banget berebutan buat ngebawa kunci itu kemana2. Jadi ya kalo udah bawa kunci berarti aman dan nggak was was lagi. Tapi karena keegoisan ini kadang ada yg mesti diem diluar berlama2 buat nunggu sipembawa kunci balik kerumah. kadang kalo kedua kuncinya didalem rumah, sering banget bapak nelvon orang rumah buat buka pintu karena suaranya gabakal kedengeran sampe lante 2. Trus akhirnya dibuat keputusan untuk tidak ada lagi yg membawa kunci teras keluar rumah. Kita punya strategi buat naruh 1 kunci didalem rumah dan satunya ditaruh dibawah pot bunga dihalaman depan. Ilustrasinya, jika saya pulang kampus, ambil kunci yang dipot bunga, trus buka pintunya, taruh kembali kunci itu di bawah pot. setelah masuk rumah. saya kunci lagi pintunya menggunakan kunci yang ditaruh dibawah telfon rumah. setelah dikunci, letakkan kembali dibawah telfon. Akhirnya kelar juga masalahnya!!! Eh tapi ini kurang efektif juga. kadang terjadi miss komunikasi di anggota keluarga dan kadang ada yg pikun. seperti kejadian kemaren saya bangun pagi sedangkan yang lain sudah pada kerja dan sekolah, eh pas mau brangkat kuliah saya malah kekunci sendirian didalem rumah. kunci yang dibawah telfon nggak ada!!! Sedangkan kunci satunya saya lihat dari balik jendela terselip di bawah pot. Ini nih ada orang yg pikun, ya terpaksa kemaren itu saya bolos kuliah menunggu didalem rumah sampe ada yang bukain pintu. Udah sering bilang sama ortu buat bikin kunci cadangan yang banyak. Tapi selalu jawabanyya "iya besooookkk" entah besoknya kapan gak jadi2 -____-

Segitu aja sih hal yang bikin kesel. Mungkin karena belum terbiasa aja. Moga lama kelamaan jadi tentram nih rumah  -____- thx ya yang udah mau baca dari ujung keujung

100 comments

hahaha sulit...apa lagi kalau rumah kost..

Habis dimana-mana kasut diletak kunci..
Lupa Bawa kunci..na jadi tunggu di luar, menderma darah buat nyamuk..

Seharusnya cepatan buat kunci pendua, pentiga ,penempat, penlima..hahahaha

Hahaahaaa lucu ya kekunci di rumah sendiri :D
Yoga kampusnya dimana emangnya?
Pindah kemanya sekarang rumahnya?

ciee udah gak anak kost'an lagi XD
besok2 mau nyuri kesana aahhh udah tau tempat kuncinya dimana \:D/

waduh....semoga gak bikin berantem dah

wah nanti kalo main ke bali, minimal ane bisa numpang bek-pe-ker-an di rumah ente.. :D


*janganditanggapiserius

waaah ribet banget... kunci rumah gue juga cuma 2 tapi gak seribet itu deh yog wkwkwkw..
mungkin krn sudah terbiasa...

Kuncinya di gandain lagi aja, jadi 10 dah, pasti gak berebutan lagi :D

wkwkw masalahnya tukang kuncinya jarang ada disini. gatau jg tmpatnya :/

wkwkw itulah konyol bgt -___- gue kuliah di renon. rumah di daerah ubung utara :/

ih sial gamikir sampe kearah sana gue -___- siap2 mindahin tempat sembunyi

nah elu yg tinggal berapa orang. iya mungkin karna blum terbiasa -____-

iya niatnya sih gitu heheh cuma blum smpet

saya malah pernah ngunci ibu saya sendiri di dalem rumah..
m(。-_-。)m

muahahah anak yg durhaka :p

Taruh aja kunci nya di dalem celana dalem . biar aman.......

yeay, boleh dong abang ranger gue mampir ke rumah baru lo?
seharusnya sih masukin satu foto ja. foto rumah baru lo bangXD
oia kalo disini tiap nempatin rumh baru pasti ada slametannya. kalo di agama lo ada gak bang? kasih tau ya bang

wah kalau ke bali gw santronin rumah lo ah. haha

Gw juga pernah dikunciin di rumah, gara-gara gw satu-satunya orang rumah yang ga punya kunci sendiri .___.

rumah baru nih ceritanya yog..
kumpul-kumpul dong :P

emang nyebelin sih kalo terkunci didalam rumah sendirian pula. mungkin dikira lonya ada kelas makanya dikunci dari luar.

saking sibuknya orang tua lo yog, lo ajalah inisiatif sendiri buat ngegandain, jangan ngegandain cewek aja lo kerjaannya :D

aduhh sorry banget, tadi pagi padahal saya ada di Denpasar. lupa mau ngubungin Mas Yoga.

wuih headernya keren gan..:)
buatan sendiri ya?

ngomong2 nama kita hampir sama.. wkwkwkwkwkwkwk :D

kalau gue nanti maling dirumah lo, gak susah-susah amat tinggal ambil kunci di pot bunga. beres :))
hahahah

biasalah rumah baru masih berantakan, entar juga rapi kalau sudah ditata. selamat buat rumah baru lo yah yog

bener kak, dirumah sendiri dekat dengan tempat kerja, sekolah atau kuliah itu menyenangkan tidak perlu pusing mikiran uang kiriman di awal bulan, gizi bisa terpenuhi :D

Wow ... rumah baru ...

Kasih picturenya Mas Yoga siapa tahu buat nginget-nginget buat menyelinap ke rumah mu hehe ... :D

Oh, ya kalau di Bali adat orang yang pindah kerumah baru ada syukurannya tidak Mas Yoga ?.

Pasti juga rapi rumahnnya tinggal menunggu waktu ~~

Wah,, Serunya tinggal di rumah baru.
Mudah2an cpet berez ya..
:D

Dan Denpasar makin maceeeett brooo,,, harus lebih awal.

ciee Rumah Baru :p makasih udah ngasih tempat kuncinya dimane bang. Hehehe
anyways, tuh rumah udah diperiksa bang? takutnya adaaa... kuncinya juga ilang dan ga tu kemana kan :p hihi

hahaha..sabar bang....kuncinya akan berkembang biak seiring dengan waktu #ngaco
coba ke klinik tong fang siapa tau kuncinya jadi banyak :D
#piss

*gue jadi stress apa ya?*

yah walaupun gitu tapi pasti enak bgt skrg dah bisa kumpul lagi ma kluarga. hhmm hati2 ga, bnyak yg tau klu kunci rumah mu di bawh pot bunga tuh. kali2 aja ad yg ilang ntr.wkwkkwk

Nah!
Masalah kunci rumah!
Sama kayak di keluargaku -_-
Yang jadi juru kunci di rumah itu Ibu sama Kakak..
-________-

hidup ama ortu tuh emang enak banget..
selalu ngerti dengan keadaan kita..

bdw pindahan rumah itu emang rempong bangett..
tapi nikmati ajalaahh..

sepertinya alternatif yg bagus -___-

hehe ini nulisnya mendadak. blum sempet foto2. kalo orang bali. selamatannya cuma keluarga besar. tp upacarnya yg rumit :)

nah kita korban yg sama .___.

pinginnya sih buat sendiri bay. tp males :D

aduh kyknya salah cerita deh gue -___- iya nunggu hari libur dulu nus :)

td nulisnya mendadak bang jd blum sempet foto2 :) kalo syukuran cuma sebatas sama keluarga besar aja bang. tp sebelum syukuran ada semaca upacara agama. nah upacaranya ini yg rumit :)

iya sama2 :p sini coba aja colong ntar gue tabok lo haha

waduh coba periksa ke dokter sana nyo haha

duh harus pindah tempat sembunyi nih .____.

sekarang udah di bogor lagi mas.

:D keluarga kaka yoga aneh-aneh -__-

gak kuliah cm gara2 nunggu pintunya dibuka dari luar :D

aturan pindahnya ke jakarta aja bang biar berasa deket sm annisaelvas *uhuk

wah hampir mirip nih kejadiannya kaya waktu pembantu gue pulkam , jadinya sering ke rumah ga bawa konci. trus nunggu dulu deh sampe kaka gue balik baru bisa masuk rumah.

seperti mbaca cerpen :D

hoax nih nggak ada gambarnya :p

waw keren sekali ga, elu sekarang punya rumah baru ya? selamat-selamat eh pek kekunci di dalam rumah wah kayaknya pasti gara2 rumah baru elu terlalu kangen sama elu ga

hahahaa kirim ke aku..biar aku buat kan..wkwkwkw

hahah sudah buat kemaren jue :p 5 buah

jiah hahah gamau ah. dibali itu udah enak bgt :p

ckckck banyak juga korban2 mirip gue -___-

ahahaha elunya aja yg ganiat baca. pingin ada gambar biar bisa komen gambarnya doang? tp sorry aja gue ga pandai buat cerpen hahaha

wkwkwkw mungkin aja nem. gak dikasi gue keluar rumah

hahhaaa.. kuncinya yg pegang kamu aja, :)
kok gak dibikin2in duplikat kunci?
jawabnya besok terus? mesti besoknya tu tar kalo kamu udah bener2 kesel baru dibikinin kunci kak yoga :)
yg sabar aja.. tapi seeneng kan pastinya pny rumah baru, horeee

haha penlima ya?
selesai satu masalah..gak dapt nyuri udah ni.. gak udah di simpan di bawah pasu bunga

ada undangan rapat di Mercure Simpang Siur.
nggak mampir kemana-mana, cuma beberapa tempat yang mampu mendinginkan hati: bedugul, tanah lot, dan Ubud.

pindah rumah adalah hal yang menyenangkan ... buatku,
soalnya dengan berganti suasana, terasa enak di hati .....

yang paling aman sih setiap anggota keluarga pegang kunci sendiri sendiri... aahh sebentar lagi aku juga bakal ngerasain pindah rumah setelah 10 tahun tinggal dirumah yang sekarang...

hahahaha
eh bang jarak antara rumah ke kampus 20menit mah deket atuh bang, darimana jauhnya coba, masih jauh tempat saya dari rumah kekampus.
jaraknya aja 5km
heeemmmm

jalan aja bisa tuh, itung-itung joging,. hehhehe

cieee yang rumah baru nih, ehem ehem.

wahh gwe tau sekarang rahasia rumah lu bang, kapan-kapan kalo gwe keBali *ia kapan-kapan-_-* gwe rampok ahh rumah bang yoga, hauahhhhaaa

Udah tanggal 17 Desember nih, udah beres dong rumahnya? :D

yang rumahnya baru... jangan lupa syukuran ya... semoga tambah nyaman dengan rumah barunya.

Assalamualaikum dan salam sejahtera.. saya buat kunjungan dari group blogger energy. salam perkenalan. Jemput datang ke blog saya yang tak famous ini..^_^

http://lokmanramli.blogspot.com/

Iya Kak ribet banget itu. Ayooo cepet buat kunci cadangaan! :D
Btw, folback yaa. Salam Blog Energy ^^

ngehehehe,,,,kasian kekunci di rumah sendirian...kayak org bego dong seharian..:p

Nice posting, maaf cuma kunjungan rutin aja :D

rumah baru nih ye... harusnya ada syukuran dong :D

hahahha :P
yakin ?
gak nyesel?
:P

bali nya dimana kaka yoga??
gue punya temen orang bali.
dia ngerantau ke jakarta.
hahhah

Walah, masa kekunci di rumah sendiri, gak keren ah... xixixi
jalan keluarnya ya emang setiap orang di rumah kudu pegang kunci satu-satu, kalo bisa dikalungin.. :P

Ha ha, biasanya yg jawab 'ntar', 'nanti' dtt itu anak, eh ini malah ortu mu ahaii

kalo gitu ya kmu aja yg bikin kunci cadangannya.
daripada nunggu ortu suka lama.. hehe
aku sih enek ngekost, biar mandiri gitu
*padahal tiap minggu bawaannya pengen pulang mulu*
haha

tapi jangan2 malah elu jadi korban PHP

hahahahahahhhhhh kekunci dalem rumah, untungnya kalo gua setiap orang uda punya duplikat sendiri jadi pulang malem pun buka kunci sendiri. :))))
wah asik yah uda nempatin rumah baru, gua juga pengen.

hahaha boleh mampir ga bli..

itulah nikmatnya jadi anak kost yog ..
dan kisah elo lebih nikmat lagi karena elo sama kakek, itu gaul yog ..

dinikmatin aja yog..
rumah baru, suasana baru ,, masalah kunci nanti juga terbiasa , enjoy aja yg penting bareng sama keluarga :)

gak abis pikir bang jadi sampai ke kunci sendiri iti knp ? wkwkwk

buat lar kunci pendua banyak2.. hehe

waaahh udah lama nih gue gak berkunjung kemarii...
Kasiiaaaann deh, yang bolos kuliah :p hanya karena kunci hihihi

saya udah tahu loh, kuncinya di bawah pot di halaman rumah kan. hati2 loh

Nasib anak kos kalau lagi gak bawa kunci, serasa jadi orang asing dan bertamu dirumah sendiri

tumben bang belum posting lagi nih ?

Rumah baru ,masalah baru , emang bener banget bang :)
Awas ketagihan bolosnya tuh, hauaha

tumben bang belum posting lagi nih ?

salam ya, buat kakeknya . Muaaach :3

wah, emang gak efektif kalo rumah baru belum ada kunci cadangan.. beberapa bulan lalu saya mengalami kejadian serupa.. tapi ceritanya gak bisa masuk kedalem rumah.. :D

sekarang sih sudah aman karena tiap anggota keluarga sudah punya kunci masing-masing :D

betah gak rumah barunya..
asik ya tinggal di bali :)

hayo sekarang udah dibuat kunci cadangan belum, apa masih besok lagi? :D

Yoga lu udeh lama gak mosting yaa.. sibuk nih yee :p

kayaknya ide robi keren juga ya.. pas baca,saya mikir yg sama. tapi yg pasti, malingnya suka gaul di blog.. hihhi

Mau komen apa aja terserah :)