Wednesday, December 25, 2013

Share: Efectif Tactic Football Manager 2014 for Real Madrid

Halooo, nulis lagi akhirnya. Ditengah kesibukan sebagai mahasiswa, beberapa bulan belakangan ini saya mengisi waktu santai dengan bermain game. Walaupun nggak sering-sering banget dimaenin karena banyak hal yang lebih penting dari itu, tapi 1 hari pasti nyempetin maen ini game sejam lah atau 2 jam.

Trus kalo ada waktu luang kenapa nggak ngeblog aja?

Nah! Pertanyaannya bagus!!! (nanya sendiri jawab sendiri). Alesannya pasti udah tau dan emang klasik banget. Masalah koneksi bro. Seperti yang kita tau di Indonesia lagi musim hujan, ya jadi provider EKSIS yang saya pakai dimodem bener-bener gak bersahabat. Saya yang orangnya paling males nunggu LOADING, jadi kalo koneksi jelek dikit aja bikin males buka internet.

Dan berhubung koneksi udah mulai baik, saya coba nulis lagi. Dan moga kedepannya bisa konsisten lagi ya. Doakan :)

Oke, jadi apa itu Football Manager?

Football Manager, semacam game simulasi sebagai pelatih. Jadi kamu disini berperan menjadi pelatih. Bebas mau melatih tim apapun!! Liga inggris, Spanyol, Turki, Zimbabwe, sampai Indonesia Super League juga ada. Divisi 1, sampai Divisi bawahpun ada. Dan pemain-pemainnya dijamin nggak ada yang fake. Lengkap deh pokoknya.

Di game ini kita nggak bermain langsung seperti di PES atau FIFA. Kita hanya mengatur strategi, mengatur jenis latihan, membeli/menjual pemain, membeli/menjual staf, memperpanjang kontrak, mengatur mood pemain, dan pokoknya kamu bakal seperti pelatih beneran di game ini. Gak heran kalo ada yang bisa jadi pelatih beneran gara-gara game ini


Saya sendiri udah konsisten maen sejak ada football manager 2012 dan sampe sekarang sudah ada yang terbaru versi 2014. Dan yang jelas tahun ke tahun gamenya makin bagus. Jadi, buat yang tertarik atau yang suka bola, bisa mencoba bermain game ini. Download aja di google ya.



Spesifikasi Game



Game ini nggak terlalu berat, jadi bisa banget dimaenin di PC/Laptop yang standart. Ini nih spesifikasi minimalnya.


for windows

OS: Minimal Windows XP
Processor: Intel Pentium 4, Intel Core, AMD Athlon. XP: 1.6GHz+ V/7/8: 2.2GHz+ 
Graphics: NVidia GeForce FX 5900 Ultra, ATI Radeon 9800, Intel GMA X3100, VRAM: 128MB, 
Direct X 9.0c compliant 
Memory: 1GB RAM 
Size Game: 3GB

for mac

OS: Mac OS X 10.6, 10.7, 10.8 
Processor: Intel Core 1.8GHz+ 
Memory: 1 GB RAM 
Graphics: NVidia GeForce 7300 GT ATI Radeon X1600 Intel GMA X3100
Memory: 128MB VRAM 
Size Game: 3 GB


Yang jelas kamu mesti belajar banyak tentang game ini. Karena kalo pertama kali pasti bakal bingung banget. Game ini terlalu detail dan banyak menunya. Sekarang saya bagi sedikit penampakan dari game ini

menu utama

profil

Udah setengah musim main, peringkat 1 di BBVA haha

Profil Cristiano Ronaldo 

Abis ngebantai Villareal 7-1

Sharing Taktik untuk real madrid

Oke, disini saya mau berbagi taktik yang saya terapkan di klub RM, yang terinspirasi dari taktik RM yang diterapkan sama Don Carlo. Full menyerang dan menggunakan posisi yang tidak tetap:
Keunggulan: Membuat lawan kewalahan, menang ball position, banyak shooting.
Kelemahan: Stamina banyak terkuras, Sering pelanggaran, Kemungkinan sering cedera, Lemah diserangan balik.

silahkan di save gambarnya

Formasi: 4-3-3
Mentality: Attacking
Fluidity: Very Fluid
Main Focus: Attacking Movement (selalu)
Role & Duty: Silahkan diikuti seperti digambar


Ini untuk Team Instructions-nya. Silahkan diikuti. Gak perlu dijelasin deh, ribet hehe.

Silahkan disave

Dan ini untuk Player Instructions-nya. Sudah saya buatkan bagan biar gampang

Disave (zoom in biar jelas)

Cukup segitu aja. Taktik ini mungkin juga bisa dipakai untuk klub lain yang memiliki pemain-pemain yang memungkinkan untuk ditaruh pada taktik ini. Selain taktik, faktor yang menentukan kesuksesan kamu juga dari latihan individu pemainnya, kecerdasan kamu dalam mengkontrol mood pemain, dan merekrut pemain serta staf. Salam Football Lover!!! :)

24 comments

Cewe bisa maenin game ini gak yog?

bahahaha jangan mending. cewek nonton bola aja bisa emosi gimana maen ginian

Bang yog, ehhhmmm.
Minta link downloadnya Hahaha
Yang tinggal maen aja dah ya.

donlot aja coba cari di google banyak. Cari yang versi 3dm ya jangan yang reloaded. tinggal main doang kok gak perlu instal. Tapi biasanya yg donlot pasti crash dump. Ini saya donlot cracknya versi 3dm yg udah fix (recommended) http://www.mediafire.com/download/5p74ruodmr8z14y/3DM.7z

wah seru banget , ada bagan nya segala

Wah wah saya suka FUTSAL juga nih hiehiehe. Uhuiiiiiiiiii asyek nih bisa maen GAME ini
Spek komputer saya kuat nda ya buat nayangain Gambarnya. Takut Resolusi Layar LCD nya nda support

blum tentu hehe. pasnya buat yang suka bola :)

iya Yog... ayo donk produktif nulis lagi biar BE makin kece liat rangernya aktif nulis
soalnya menurut pengamatanku si ranger2 alah jarang update postingan, hiksssss
eh btw itu game ya? akh bola lagi, bola lagi, aku sensi sama bola Yog hahahaa
mudah2an aja cowokku ga baca trik kamu ini, bisa langsung dipraktekin tuh

:))))))))))))))))))) maafkan saya buguru. nanti kalo gak sibuk lg ya :'D

hahhahaha semua orang juga sibuk wkwkwkw
ayooo semangat
(udah disemangatin bu guru lho ii, :) )

Hih, gue juga dulu pernah main beginian, tapi lupa kayaknya bukan di komputer, ngga ada gambar 3D orangnya gitu. CUman kayak yang versi bulet-bulet bawah. Dan, biasanya juga pake 4-3-3 hehe.

upload tactic ny donk bro..

Mas bisa Kasih tips tactic Man. Utd gak?

kala diliat dari tipe2 pemainnya. coba pakai 4-2-3-1. depan van persie pake poacher(attack). diblakang roney sebagai False nine(attack). kedua sisi pakai wing(support) aja. ditengah Ap(support) sama Dlp(defense). trus pake fluid sama attacking

Bro, kok ente bisa Pake Squad asli sih bro ?
Kalo di ane sih pake Squad yang namanya aneh aneh gitu ..

aku udah download yang reloaded, itu nama pemainnya gk jelas.. beda nya sama 3dm apa ya min?

nah kamu pake yg reload sih. pake yg 3dm bro.

nah itu tau sendiri. yg reloaded pemainnya gak jelas :) cari yg 3dm. patchnya udah fix kok.

wah kl pake madrid mah dari awal udah imbalance bget tuh, hehe.
apalagi isco statsnya, edan..
ane nyoba make tottenham aja dah.
salam BE

mantab bener dah game fm ini. Saya seneng pakek taktik 4-4-2 biasanya om..

waah.... game kesukaanku nih mas :D heheh

Mau komen apa aja terserah :)