Friday, February 28, 2014

Terbit!!! Buku 'Asem Manis Cinta' @BloggerEnergy

Demi apapun, gue lupa bulan februari itu harinya sedikit. Nggak seperti bulan-bulan lainnya yang punya hari lebih banyak. *Gue tau pasti banyak yang mengalami masalah yang sama kayak gue*. Jadi ceritanya gue punya target yang harus dicapai sebelum bulan februari ini berakhir. Dan dari beberapa target itu, satupun belum ada yang gue tuntaskan.

Salah satunya gue belum melunasi uang semester 6 yang targetnya sampai akhir bulan ini, padahal uangnya udah ada ditangan tapi untungnya gue orang yang baik dan nggak nakal, jadi uangnya nggak habis kemana-mana, cuman karena males bayarnya aja. Salah duanya gue sempet buat rencana sebelum februari berakhir pingin posting tentang hebohnya dunia persilatan karena telah terbitnya sebuah buku sakti karya anak-anak BloggerEnergy yang berjudul 'ASEM MANIS CINTA'. Tapi karena ada kesibukan upacara adat yang sibuknya berminggu-minggu (nanti diceritain dipostingan berikutnya), rencana itu jadi terabaikan dan terlupakan.

Untung Tuhan baik sama gue. Segala sesuatunya jadi dilancarkan (kecuali jodoh), Upacara Adatnya udah selesai. Dan sekarang gue menyempatkan diri buat nulis.

Kayaknya gue nggak perlu lagi ngejelasin apa itu Blogger Energy. Kebanyakan blogger, gue yakin udah kenal sama komunitas kece ini. Dari proses yang bener-bener panjang, akhirnya BE bisa menciptakan karya terbesar sejauh ini, yaitu sebuh buku.

Gue inget banget, dulunya cuma sekedar buat event ngumpulin naskah yang sampai diikuti 50-an anak BE. Sekarang sebagian naskah itu udah beredar di seluruh Indonesia dan dibaca banyak orang. Sulit buat diungkapkan dengan kata-kata. Gue sangat bangga dengan Blogger Energy, gue bisa berada didalam sini. Bangga bukan cuma sama anak-anak yang naskahnya masuk, tapi sama semua temen-temen BE, yang udah berpartisipasi, dan yang udah ngedukung penuh. Terimakasih sepenuhnya juga buat Grasindo, Penerbit ternama yang udah khilaf nerbitin karya BE ini.

Asem Manis Cinta, novel tentang kisah cinta non fiksi yang pas banget waktunya terbit dibulan Februari. Bulan yang kata banyak orang itu bulan penuh cinta. Walaupun gue sendiri nggak percaya.

Di buku ini akan ada 12 cerita cinta dengan 12 sudut pandang berbeda yang nggak bakal ngebosenin karena ceritanya sendiri ada yang bikin ngakak dan ada juga yang bikin nyesek. Gue berani jamin.

cover

"Setiap orang pasti pernah ngerasain gimana rasanya jatuh cinta. Mulai dari cinta yang datang karena terbiasa, sampai cinta yang datang dengan terpaksa karena memang gak ada yang lain. Anak-anak Blogger Energy sering ngabisin tisu toilet daripada sabun di kamar mandi gara-gara sering kepedesan berhadapan dengan yang namanya cinta.
Nah loh, cinta ngeri juga ya ternyata! Semua itu karna cinta banyak rasa."

"Sesuai dengan judulnya, buku ini mengajak kita untuk merasakan cinta dari berbagai rasa, masa, dan gaya. 12 kisah dari 12 sudut pandang pencerita jadi variasi seru yang pas buat teman perjalanan atau pendamping kudapan saat senggang. Ga percaya? Rasain sendiri deh asem manisnya cinta dari 12 pencerita muda!"
(Roy Saputra, Penulis novel komedi Lontang-Lantung) 

Harga : Rp. 40.000,-
Beli Online : bukukita.com, inibuku.com
Tebal : 176 halaman
Penerbit: Grasindo
Terbit : 24 Februari 2014

Dibuku ini juga bakal ada cerita gue, yang menceritakan salah satu kisah cinta gue yang pahit. Judulnya "Cinta Benar Salah". Yang penasaran daripada gue ceritain disini jadinya nggak seru, mending langsung aja di beli bukunya karena udah ada di Gramedia dan Toko Buku. Yang nggak penasaran sama cerita gue juga gapapa. Tapi pokoknya harus beli, karena ceritanya keren-keren dan yang pasti banyak hikmah yang bisa diambil dari cerita-cerita tersebut.

Sampai H+4 terbitnya buku ini, gue denger-denger udah ada di seluruh Gramedia Pulau Jawa, dan juga di toko buku seperti Togamas, dan Rumah Buku. Besok rencananya gue mau cek beberapa Gramedia di Denpasar, moga udah ada deh karena kemaren-kemaren belum sempet ngecekin.

14 comments

wajibbbb beliii, kalo ada yg nanya "kenapa gue harus beli buku ini" jawabanya adalah "karena buku ini super dzuper keren, udah itu aja

ini buku yang gaulnya enggak setengah-setengah...
jadi enggak ada alasan buat enggak beli...
ceritanya Yoga bikin mewek loooh di buku ini :D

WOH!! jadi gasabar pengen cepet-cepet punya duit :D

sip. itu jawaban yang tepat :D

tuh kan bener hahaha. emang dah prediksi, bakal jadi buku gaul 2014 dot.

kalau pnya duit jangan lupa dibeli :)

sipokeh :D ayok njer bikin proyek buku lagi..

Aku udah baca bang, ceritanya keren! Padahal udah senyum-senyum di awal. Akhirnya...

Semoga ada proyek menulis lagi biar bisa ikutan! \m/

wah makasi ya :D iya ditunggu aja bakal ada lagi proyek nulis kok

Beli beli beli... *bongkar celengan
kok celengan gak ada isinya ? *bongkar celengan ade
sama juga kosong *akhirnya nongkrong depan kampus sambil bawa mangkok :D
mudah2an ada rizkinya nanti diusahain beli hehe

selamat, kak. moga bukunya laris manis. ;)

Yuk ikuti, giveaway berhadiah CD Original @onedirection dan pulsa http://t.co/VbMOKQ77C5 Ajak teman-temanmu sebanyaknya dan menangkan hadiahnya!

Mau komen apa aja terserah :)