Saturday, April 12, 2014

Tentang Fifty Shades of Grey

Ini pertama kalinya gue tertarik mereview sebuah novel. Bahkan langsung ke sebuah novel luar negeri yang ceritanya panjang banget. Sebagai orang yang nggak pernah tertarik baca bacaan yang panjang, Seenggaknya gue berhasil menghilangkan sifat itu dalam diri gue. Yeah!!!

Judul: Fifty Shades Of Grey
Genre: Fiksi
Pengarang: E. L. James
Tahun Terbit: 2011
Halaman: 514

Gue pertama denger tentang novel ini dari temen, bukan dari berita ataupun internet. Denger nama pengarangnya aja nggak pernah. Iya iya gue tau, gue yang kudet masalah beginian padahal beliau merupakan penulis hebat. Bahkan sempet baca, E.L. James ini pernah dinobatkan dalam 100 orang paling berpengaruh di dunia. Jadi terimakasih buat kamu yang mengenalkan aku novel ini *peluk* *dia cewek loh*.

Beberapa waktu lalu juga ada 2 temen cewek gue yang lagi ngerumpiin novel ini. Nahlo kenapa cewek-cewek semua?? Haha kalian pasti penasaran. Tapi tenang ini bukan novel yang kisahnya semacam telenovela atau india kok. Gue aja sampe ketawa karena ngerti kenapa banyak cewek yang suka novel ini. Jadi dibaca dulu deh sedikit reviewnya, siapa tau tertarik.

Novel ini didominasi 2 tokoh yaitu Anastasia Steele (22th) dan Cristian Grey (27th). Disini si Ana menjadi tokoh utama yang menceritakan kehidupan dia. Dan Cristian Grey menjadi object yang banyak diceritakan di novel ini.

Cerita diawali dimana Ana yang merupakan mahasiswi sastra tingkat akhir yang tinggal dengan sahabatnya Katherine Kavanagh. Katherine yang memiliki tugas wawancara dengan seorang pengusaha misterius nggak bisa melakukan tugas itu karena dia sedang sakit. Jadi Katherine menyuruh Ana untuk pergi mewakili dia.

Singkat cerita nih, Anapun menuju Grey Enterprises Holdings Inc yang berada di Seattle tempat orang yang dimaksud Katherine itu bekerja. Sebelumnya Ana nggak pernah bertemu orang itu bahkan Ana sama sekali nggak punya informasi tentang orang itu dan Ana baru sadar setelah sampai disana! Kasian. Tapi yang namanya nasi sudah menjadi bubur, Anapun pasrah apapun yang akan terjadi nanti.

Diluar ekspetasi Ana. Ternyata Mr. Grey ini masih sangat muda, berwibawa, memiliki badan yang proporsional, dan sangat tampan. Iya, Cristian Grey nggak lain adalah CEO dari Grey Enterprises Holdings Inc. SuuperrTajirrrr.

Dari cara berbica, Cristian mempunyai kharisma. Cara dia memperlakukan Ana yang membuat Ana akhirnya jatuh cinta pada pandangan pertama.

Kesimpulan sampe bab ini, cara James merangkai kata-kata jelas sangat menarik untuk menggambarkan Cristian yang didambakan semua wanita.Yap ini salah satu yang gue bilang kenapa cewek-cewek suka novel ini.

Next....
Di akhir wawancara mereka, Anapun diantar sampe lift. Ana berpikir bahwa Cristian memiliki sedikit ketertarikan kepadanya, tapi Ana mencoba menepis semua perasaan itu. Cristian orang yang sangat kaya mana mungkin tertarik kepada Ana. Anapun pulang membawa sekantong kresek Big Cola yang dibelinya dari Indomaret. Oke yang terakhir ngawur.

Jelas mereka bertemu bukan kali itu aja. Mulai dari toko Clayton, di hotel Cristian yang membuat hubungan mereka menjadi makin dekat. Lagi dan lagi, Ana makin terpikat dengan Cristian. Banyak hal-hal kecil tapi romantis yang dilakukakan Cristian untuk Ana. Kayak membelikan buku kesukaan Ana, mengingat hal-hal kecil yang disukai Ana. Ada juga cara-cara mewah yang dilakukan Cristian untuk Ana. Kayak dijemput pake helikopter, dibelikan Macbook Pro, Mobil Audi, Blackberry, dan masih banyak lagi. Gue heran ini novel ada promosinya juga ya. Tapi dibalik itu memang cara Cristian memberikan hadiah-hadiah tersebut emang sangat manis.


Nah ada bagian yang mesti kalian tau dari novel ini. dari pertengahan cerita, Ceritanya mulai banyak menjurus ke adegan-adegan 18+. Diceritakan secara detail pula. Hahaha ini dia salah 2 kenapa cewek-cewek suka novel ini. (mungkin)

Jadi ceritanya Cristian dan Ana membuat suatu kontrak hubungan. Bukan hubungan dalam pekerjaan, tapi hubungan dalam percintaan. Cristian yang memiliki sisi gelap, nggak pernah yang namanya pacaran, atau mencintai perempuan. Hanya sekedar menjalankan isi kontrak dengan peraturannya yang banyak. Agak ribet juga gue ngejelasinnya. 

Selain sisi gelapnya tersebut, Cristian juga mempunyai kepuasan seks diluar batas normal. Si Ana sampe dicambuk-cambuk segala macem.

Di akhir cerita, Ana yang menyadari hanya ingin hidup normal dengan orang yang dicintainya tidak tahan dengan cara yang dijalaninya sekarang, dan akhirnya Ana memilih pergi walau lebih menyakitkan mengetahui dia sangat mencintai Cristian Grey dari pada dia tersakiti oleh luka-luka fisik yang dibuat Cristian.

Cristian Grey memang memiliki 50 shades dalam dirinya. Kadang bener-bener romantis, kadang lucu, kadang aneh susah ditebak, semua yang dilakukannya selalu berkesan. Tapi yang jelas, sosok seperti Cristian Grey hanya fiktif. Hahaha *penonton kecewa*. Eh tapi tenang, Bulan Agustus ini filmnya keluar. Jadi penasaran seperti apa sosok dia kalo difilm.

Ini cuma sedikit reviewnya, didalam novelnya sendiri sangat dijelaskan secara detail. Jadi buat kamu yang mungkin suka cerita ini bisa dibaca langsung di novelnya. Baca online juga bisa di http://portalnovel.blogspot.com/. Dicari-cari aja disitu.

30 comments

seru nih ada stereotype yang menerik buat dijadikan pelajaran para pria.

novelnya bahasa indonesia atau inggris nih yog? maklum, gue lemah sekali dalam berbahasa inggris, ribet juga kalo baca novel mesti ditemani google translate..

jadinya si cristian itu punya kepribadian ganda dong ya? 50 shades? banyak banget. bisa dibikin bahagia, senyum senang, sampe nangis sakit sama cristian.
sayang banget sifat romantisnya yang bikin ana jatuh cinta malah berganti dengan sifat lainnya yang justru membuat diri dan batin ana terluka.
mau ada filmnya?? no komen deh soal film.. gak ada bioskop habisnya disini.. -_-

Salah satu novel yang harus hati-hati dibaca kalau gak pengalaman dalam masalah begituan. Novel Erotis ini ngalahin Harry Potter kan yaa.. haha

emang tuh kalo novel dari luar kebanyakan mengandung unsur cerita 18 tahun keatas. Udah gitu ceritanya mendetail banget. Gue juga pernah nemu novel kayak gitu, tapi kebanyakan gue skip bacanya. males ituh -_-

wuihh...novel ini ya..hahaha..dan aliran sex kayak gitu emang beneran ada...
jadi penasaran sama filmnya..terutama sosok cristian grey di filmnya...
hmm...mungkin gara2 kebanyakan cewek it masokis, makanya suka yang semacam itu...hahaha.

18+??? ini pasti merokok ya :P

langung meluncur ke alamat aja deh....belum punya uang buat beli nopelnya

Awalnya tertarik pengen baca novel ini bang. Lumayan buat referensi juga kan. Etapi kok ada acara cambuk-cambukkan. Jadi ngeri nanti bacanya :(

Tapi penasaran juga pengen baca. Kalau nonton pasti nggak seseru film. Ya udahlah kenapa malah jadi galau sendiri sih. Gara-gara bang yoga siiih

cewek masokis itu apa? :D

novel aslinya bahasa inggris

masokis itu semacam kelainan...coba googling deh..hahaha...
kebanyakan cewek seneng disakitin, walopun nggak se-sakit itu juga sih... *ribet

Gila tebel banget novelnya.

Selain cara James merangkai kata-kata, adegan-adegan 18+ mungkin bagian Ana yang dikasih hadiah-hadiah mewah itu juga jadi bikin cewek seneng bacany, sekalian berharap juga biar cowoknya juga kayak Grey. haha

Bacaan lo keren juga yog :)

Gila tebel banget novelnya.

Selain cara James merangkai kata-kata, adegan-adegan 18+ mungkin bagian Ana yang dikasih hadiah-hadiah mewah itu juga jadi bikin cewek seneng bacany, sekalian berharap juga biar cowoknya juga kayak Grey. haha

Bacaan lo keren juga yog :)

Wah,bisa2 gak merem lagi nih mata kalo baca novel setebel itu, yang 200 lembar aja udah lelahnya minta ampun...
Tp kalo ada 18+ nya sih gak tau,belum nyoba soalnya hahaha

pernah denger sih judul buku ini, nah sekarang liat gambar cover bukunya dn dapat gambaran ceritanya. besok-besok semoga ada yang sukarela belikin bukunya buat aku. Hahaha :D

wah novel terjemahan ya. gue masih punya setumpuk buku yang belum gue baca -_-
tapi kayanya keren deh.. dan gue jarang baca novel yang mendeskripsikan adegan seksnya. bagus kayanya nih :D

Gue, penasaran kalo di filmin gimana tuh. Wkwkwk, kasian gue sama Ana, masa di acmbuk-cambukin sih -_- kenapa ga dielus-elus aja (?)

aih ngeri kali novelnya. Ini lebih ke novel kekerasaan gitu deh dibanding romantis. Dan nggak lah kita (para cewek) gak doyan baca yang fulgar-fulgar gitu. Cuman ngebaca yang gak doyannya #eh -_-

Alhamdullilah si Ana membuat keputusan yang bagus sekaleeeh. Pergi. Masa rela sih badannya di cambuk gitu hanya demi rasa cinta? Cinta bener-bener buta deeeh.

Penasaran kalo di pilemin gimana ni ceritanya o.O

widih baru tahu yog lu suka baca novel mana novel terjemahan juga, kadang ceritanya agak berat gimana gitu, hehehe...ehh itu yang di kasih warna apa apaan cewek suka, cowok kali yang suka. hahaha...

wanna reaaad the noveeeeeel :D

makanya sering banget denger cewek bilang gini "aaaaa I Love Cristian Grey"

hehe lebih banyak romantisnya kok

nah coba km baca dulu deh :)

sempet2nya percaya bagian big cola sm indomaret. kle :)))))
berarti ana sempet menikmati perannya sebagai masokis :|
gue juga gak pernah denger nama penulisnya hahaa
semoga nanti filmnya bagus deh. Kadang novel yang difilm'in hasilnya malah gak sebagus novelnya XD

kunjungan perdana, salam perkenalan, silahkan berkunjung balik ketempat saya, barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran untuk anak2, siapa tau anda mempunyai adik,keponakan atau mungkin anak yang masih kecil, vcd ini sangat membantu sekali dalam mengasah kecerdasan dan kemampuan otak anak, serta bagus untuk membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila tdk berkenan, trm kasih ^_^

berkunjung, salam, enak berkunjung kemari bisa baca novel gratis hehehe

Ternyata Bang Yoga gape juga berbahasa Inggris. Novel setebal gitu dilahap habis. Cara menulis reviewnya bikin yang baca penasaran untuk ikut baca novelnya. Sayang novelnya penuh adegan 18+ yang ada kekerasannya pula. Masokisme terlalu seram bagi sebagian orang, termasuk saya.
Perempuan suka hal romantis, itu pasti. Namun cinta akan terasa menyakitkan jika dibarengi kekerasan.

intinya di Novel ini ada adegan BDSM yaitu menyakiti fisik dan psikis pasangan waktu hub intim...
manusia ada macam2, jadi ada juga yang menikmati disakiti atopun menyakiti pasangan sewaktu berhubungan.. bahkan dengan cara lebih extrim daripada cuma cambuk2an...

inilah dunia.. haha

Yang pengen baca novel gratis, mampir ke sini yuk! ;)

http://nayacorath.wordpress.com

Yang pengen baca novel gratis, mampir ke sini yuk! ;)

http://nayacorath.wordpress.com

Mau komen apa aja terserah :)